Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Syahbandar Bawean
Butuh Kapal Besar Untuk Patroli

Syahbandar Bawean
Butuh Kapal Besar Untuk Patroli

Posted by Media Bawean on Minggu, 18 September 2011

Media Bawean, 18 September 2011


Kapal patroli milik Syahbandar Bawean berangkat pinggir pantai menuju tengah laut, sedang melakukan operasi dipinggir pantai dermaga Pulau Bawean, (minggu, 18/9/2011).

Melihat kecapatan kapal yang dinaiki oleh empat petugas Syahbandar Bawean, ternyata kurang tahan menghadapi gelombang besar. Terlihat oleng ketika menghadapi ombak tinggi di tengah lautan.

Tentunya sangat diperlukan kapal lebih layak dan berkekuatan dalam menghadapi gelombang tinggi, sehingga bila terjadi sesuatu ditengah laut bisa bergerak cepat.

H. Suko sebagai Kepala Syahbandar Bawean membenarkan kekuatan kapal yang ada hanya terbatas menyisir dipinggir pantai, bukan untuk mengarungi lautan lepas sehubungan kekuatan terhadap ombak tidak tahan gelombang.

Apakah membutuhkan kapal standar untuk melakukan patroli? "Tentunya sangat dibutuhkan, bila terjadi sesuatu di laut maka petugas bisa bergerak cepat,"jawabnya.

"Sementara ini, petugas dalam melaksanakan tugas sangat terbatas sehubungan tanpa dilengkapi kapal standar bila terjadi sesuatu ditengah lautan,"jelasnya.

Penyataan kepala Syahbandar H. Suko, tentunya bila dihubungkan dengan keselamatan di tengah laut, mutlak diperlukan adanya penambahan kapal standar di Syahbandar Bawean. (bst)

SHARE :

2 comments

Anonim 21 September 2011 pukul 22.19

mau kapal kayak apa???? silahkan ajukan proposal pengadaan sarana/prasarana.....

tp WANI PIRO........

brp persen buat penentu kebijakan,,,, yg penting TST......

Anonim 28 September 2011 pukul 09.15

yang lebih penting lagi, pengadaan kapal untuk umum yang layak...kalau kapal patroli nantinya tidak digunakan, sementara dana operasionalny ada.

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean