Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Menyambut HUT PGRI ke-66
Tampil Kesenian Angklung Jawa Barat

Menyambut HUT PGRI ke-66
Tampil Kesenian Angklung Jawa Barat

Posted by Media Bawean on Kamis, 24 November 2011

Media Bawean, 24 November 2011


Menyabut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indoensia (PGRI) ke - 66, hari rabu malam kamis (23/11/2011), di Alun-Alun kota Sangkapura digelar pertunjukan kesenian dari lembaga pendidikan tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA, serta penampilan dewan guru.

Hadir banyak warga termasuk orang tua siswa bersama guru menyaksikan kesenian yang digelar, antara lain drama, tari, angklung, kercengan, dan zamrah. Kesenian drama anak TK berhasil memukau banyak penonton, serta penampilan tarian yang semarak.

Istimewanya pertunjukan juga digelar kesenian angklung asal Sunda Jawa Barat oleh siswa SDN Kebuntelukdalam II (Serambah).

Tidar Rachmad sebagi pembina kesenian dari pengajar muda Yayasan Indonesia Mengajar (IM) mengatakan siswa belajar kesenian angklung sejak 2 minggu yang lalu.

"Saya mendapat kiriman angklungnya sekitar sebulan yang lalu, peralatan membeli di Bandung lalu dikirim Jakarta, setelah langsung dikirim ke Pulau Bawean,"katanya.

"Alhamdulillah lancar, karena mereka sudah latihan sendiri. Tapi untungnya semangat latihan dan semangat turun gunungnya luar biasa sehingga cepat menguasai,"paparnya.

Ada dua lagu yang ditampilkan, yaitu Padamu Negeri dan Hymne Guru. "Untuk lagu Padamu Negeri, lebih cepat menguasai sekitar  2 hari sudah lancar. Tapi lagu Hymne Guru, sedikit butuh kerja keras untuk menguasainya,"terangnya.

Perlu diketahui, dalam rangka memperingati HUT ke-66, PGRI Cabang Kecamatan Sangkapura menggelar bhakti sosial, petandingan olahraga, petas seni, dan gerak jalan sehat. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean