Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Lapter Bawean Siap Diterbangi

Lapter Bawean Siap Diterbangi

Posted by Media Bawean on Minggu, 22 April 2012

Media Bawean, 22 April 2012


LAPANGAN terbang (lapter) Bawean diproyeksikan mulai beroperasi akhir 2012 ini. Saat ini tengah dilakukan penyelesaian landasan pacu. Dua maskapai penerbangan nasional siap melayani penerbangan bandara udara Bawean tahun 2013.

Kadishub Ahmad Nurudin menjelaskan, maskapai penerbangan perintis yang berminat menerbangi Bawean adalah Merpati Nusantara Airlines dan Sky Aviation. Maskapai Merpati sudah menyampaikan keinginan itu melalui Dishub Jawa Timur, sementara Sky Aviation sudah bertemu langsung dengan Wakil Bupati Gresik, Moch Qosim akhir 2011 lalu.

“Bandara Bawean memiliki landasan pacu atau runway sejauh 1.200 meter bisa didarati pesawat jenis cassa dan Cesna yang berkapasitas 50 penumpang. Selain itu pesawat perintis seperti ATR bisa landing karena kapasitas bandaranya yang kecil dan tidak bisa memuat pesawat berbadan lebar,” ujar dia.

Terpisah, Wabup Gresik Moch. Qosim menjelaskan, hingga kini maskapai yang sudah menyatakan siap akan masuk ke bandara Bawean secara langsung adalah Sky Aviation. Akhir 2011, pimpinan Sky Aviation datang ke Gresik dan sudah melihat kondisi Bawean se- kaligus survei pasar. (rtn/ris)

Sumber : Radar Surabaya

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean