Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Camat Tambak Melantik
Pusat Konsultasi Remaja (PKR)

Camat Tambak Melantik
Pusat Konsultasi Remaja (PKR)

Posted by Media Bawean on Sabtu, 02 Juni 2012

Media Bawean, 2 Juni 2012 


Sri Mulyani dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kabupaten Gresik berkunjung ke Pulau Bawean dalam rangka sosialisasi terkait tugasnya dan melantik Pusat Konsultasi Remaja (PKR) beberapa sekolah dan pondok pesantren di Pulau Bawean.

Dalam pemaparannya, Sri Mulyani menjelaskan tujuan berdirinya PKR di setiap sekolah ini untuk memberikan penerangan dan pemahaman kepada setiap siswa yang bakal memasuki usia remaja. "Di samping itu PKR akan menampung semua keluhan yang tengah dialami oleh pelajar, misalnya masalah pribadi siswa, termasuk problem rumah tangga orangtua pelajar,"katanya.

"Fungsi dari PKR untuk melayani remaja ada masalah, misalnya memberikan konsultasi jika remaja bermasalah dalam pergaulan dan lainnya,"paparnya.

Suropadi sebagai Camat Tambak dalam sambutannya, mengharap berdirinya Pusat Konsultasi Remaja (PKR) di kecamatan Tambak mampu berperan aktif dalam rangka memperbaiki citra remaja di masyarakat. 

"Probematika dikalangan remaja, seperti maraknya minum-minuman keras, pergaulan bebas, peredaran narkoba, serta penyalahgunaan kemajuan tekhnologi, diharapkan PKR mampu membentengi serta mencegahnya agar kaum remaja dapat terselamatkan sebagai generasi penerus bangsa dan negara,"terangnya.

Sebanyak 9 siswa sebagai Pengurus PKR di lingkungan SMP-SMA Islamiyah Tambak dilantik oleh Suropadi sebagai Camat Tambak, (sabtu, 2/6/2012). (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean