Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kotak Saran SMAN dan SMPN
Sebagai UPM di Sekolah

Kotak Saran SMAN dan SMPN
Sebagai UPM di Sekolah

Posted by Media Bawean on Kamis, 14 Juni 2012

Media Bawean, 14 Juni 2012 


Aliansi Peduli Pendidikan Anak (APPA) Gresik melalukan Sidak ke beberapa sekolah di Pulau Bawean terkait Unit Pengaduan Masyarakat (UPM), hari kamis (14/6/2012).

A. Hilmi Fahruddin sebagai koordinator APPA Gresik, memulai kunjungannya ke SDN Sawahmulya I yang diterima M. Shaleh sebagai kepala sekolah. Hasilnya, kepala SDN Sawahmulya I menyatakan belum membentuk UPM sehubungan instruksi dari Dinas Pendidikan Gresik baru diterima sekitar 2 minggu yang lalu.

Menurutnya, setelah adanya instruksi akan segera membentuk UPM dengan mengumpulkan seluruh elemen di sekolah.

Selanjutnya, di SMPN I Sangkapura diterima Mohammad Sahafuddin, S.Pd. sebagai kepala sekolah. Setelah ditanyakan pembentukan Unit Pengaduan Masyarakat (UPM), kepala sekolah langsung menunjukkan kotak saran yang telah disediakan dipintu masuk sekolah.

Mohammad Sahafuddin, S.Pd. mengatakan sudah menyediakan kotak saran sekitar bulan maret 2012, setelah adanya intruksi dari Dinas Pendidikan Gresik.

Sedangkan di SMAN I Sangkapura, Usman sebagai Wakasek Kurikulum menyatakan sejak dahulu sudah membentuk Unit Pengaduan Masyarakat (UPM) dengan membuat kotak saran. Selain membuat kotak saran, setiap ada pertemuan Kepala Sekolah selalu memberikan kontak melalui nomor handphone kepada seluruh wali murid untuk melaporkan bila ada permasalahan.
'
"Melalui kontak person, wali murid menyampaikan pengaduannya lalu diselesaikan untuk mencari solusi terbaik,"imbuhnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean