Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Penumpang Menumpuk di Penginapan
Senin Ada Kapal Berlayar ke Bawean

Penumpang Menumpuk di Penginapan
Senin Ada Kapal Berlayar ke Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 11 Agustus 2012

Media Bawean, 11 Agustus 2012 


Pemudik lebaran tahun 2012 tujuan Pulau Bawean sudah berdatangan di Gresik, harapannya agar segera pulang untuk menunaikan ibadah puasa ramadhan dan merayakan hari raya idul fitri 1433 H. bersama keluarganya di rumah.

Sampai di Gresik, seluruh pemudik masih tertahan belum bisa melanjutkan perjalanannya sehubungan putusnya jalur transportasi laut Gresik - Bawean. Ketinggian gelombang sesuai prakiraan BMKG melebihi 2 meter, sehingga petugas terkait melarang kapal Express Bahari 1C beroperasi.

Calon penumpang menumpuk di Gresik, hampir seluruh penginapan sudah full. Sebagai solusi alternatif bagi calon penumpang tidak mendapatkan kamar, menginap diemperan ataupun diteras penginapan.

Di Penginapan Pondok Hasan, pemiliknya menyatakan kamar sudah full tidak ada kamar kosong. "Banyak calon penumpang tidur di luar kamar, termasuk diteras penginapan,"katanya.

Hal senada diungkapkan Hj. Hamidah sebagai pengelolah Hotel Putra Jaya, menyatakan kelas ekonomi sudah full ditempati oleh calon penumpang tujuan Pulau Bawean. "Hampir setiap hari mengadakan buka bersama di Hotel, bagi calon penumpang kapal tujuan Pulau Bawean,"paparnya.

Adi sebagai mahasiswa asal Pulau Bawean yang kuliah di Yogyakarta, menyatakan banyak mahasiswa tidak memiliki tempat tinggal, hanya cangkruk di warung kopi menunggu kapal untuk pulang ke Pulau Bawean.

"Sudah saatnya nasib seluruh penumpang kapal tujuan Pulau Bawean mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah,"ungkapnya dengan nada tegas.

Informasi yang diterima Media Bawean, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, (jum'at malam sabtu, 10/8/2012), berkunjung ke Hotel Batik Gresik menemui calon penumpang kapal tujuan Pulau Bawean.

Obet asal Lebak, Sangkapura mengatakan sudah menerima kunjungan Bupati Gresik, beliau menyatakan hari senin (13/8/2012) dipastikan ada kapal bantuan untuk mengangkut penumpang tujuan Pulau Bawean. "Tolong diinformasikan kepada seluruh penumpang, bahwa hari senin ada kapal berangkat menuju Pulau Bawean,"jelas Bupati Gresik, sebagaimana ditirukan Obet.

Miftahol Jannah sebagai anggota Dewan asal Pulau Bawean kepada Media Bawean memastikan bahwa kapal besar akan diberangkatkan menuju Pulau Bawean, pada hari senin (13/8/20120). (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean