Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Gelegar Seni di Desa Sungairujing
Berhasil Memukau Seluruh Penonton

Gelegar Seni di Desa Sungairujing
Berhasil Memukau Seluruh Penonton

Posted by Media Bawean on Minggu, 10 Maret 2013

Media Bawean, 10 Maret 2013 


Penyampaian visi dan misi calon kepala desa Sungairujing, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, berlangsung semarak dengan penampilan kesenian  dalam Gelegar Seni yang diselenggarakan dalam pendopo balai desa.

Gelegar seni ditampilkan dalam pra acara, dilanjutkan selingan dalam penyampaian visi dan misi calon kepala desa Sungairujing, yang diadakan hari ini (minggu, 10/3/2013). Tampil kesenian di desa Sungairujing, diantaranya kercengan Al - Mukarramah yang menang juara I dalam festival seni Islami di Gresik, qosidah siswa SDN di Sungairujing, tarian anak TK dan dewasa, serta penampilan fishion.

Gelegar seni berhasil menyedot banyak warga di desa Sungairujing, dan warga sekitarnya yang datang untuk menonton kesenian aset di kampungnya. Pantauan Media Bawean, terlihat Muspika kecamatan Sangkapura, dan tokoh masyarakat desa Sungairujing yang menonton dengan kekaguman serta terpukau atas penampilan seni yang dipertontonkan.

Camat Sangkapura, H. Imam dalam sambutannya berpesan kepada kepala desa terpilih nantinya agar mengembangkan kesenian yang dimiliki desa Sungairujing.

Menurutnya, penampilan sangat bagus, termasuk kemampuannya anak masih tingkat sekolah dasar sudah mampu memukul rebanah, serta mempunyai suara yang merdu dan bagus. "Kita kembangkan kesenian di desa Sungairujing untuk berprestasi ke tingkat kabupaten sampai pusat, sebagaiman bukti yang telah diukir sebelumnya,"katanya.

Sementara respon warga atas penampilan kesenian, menyatakan sangat terhibur dengan diadakannya gelegar seni oleh panitia pemilihan kepala desa di Sungairujing. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean