Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Lanjutkan Atau Pakai Jurus Trisula

Lanjutkan Atau Pakai Jurus Trisula

Posted by Media Bawean on Minggu, 10 Maret 2013

Media Bawean, 10 Maret 2013 


Penyampaian visi dan misi calon kepala desa di desa Sungairujing, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, diselenggarakan hari ini (minggu, 10/3/2013), bertempat di balai desa Sungairujing.

Hadir H. Imam sebagai Camat Sangkapura, AKP. H. Zamzani, SH. sebagai Kapolsek Sangkapura, tokoh masyarakat, dan warga desa Sungairujing.

Dalam penyampaian visi dan misinya, kedua calon menyampaikan sesuai tujuan dan targetnya setelah terpilih sebagai kepala desa.

Zainal Abidin memujudkan desa Sungairujing yang berakhlaq, bermartabat, berkarakter dan lebih maju. Misi memberikan pelayanan yang prima dan lebih baik dari sebelumnya, mengembangkan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia semaksimal mungkin, dan meningkatkan kualitas hidup ekonomi pembangunan.

"Jika nantinya terpilih kembali sebagai kepala desa, akan mengedepankan keramhamahan kami, dan kedamaian di desa Sungairujing,"katanya.

"Kepada seluruh masyarakat desa Sungairujing, khususnya yang mendukung dan menspot saya, mari kita berfikir dengan jernih, jangan hanya memikirkan kepentingan sesaat. Tapi bagaimana selama 5 tahun kedepan yang merupakan perjalanan panjang,"ujarnya.

Zainal Abidin yang kini masih aktif sebagai kepala desa berpesan kepada warganya agar nantinya tanggal 16 Maret 2013, untuk menjaga dikampunya masing-masing, jangan hanya di TPS.

"Terusterang kami tidak bisa menjanjikan apapun, seperti anak-anak ibu akan dijadikan PNS, ataupun yang PNS dijanjikan akan dinaikkan pangkat, karena jujur kami tidak punya teman pejabat,"jelasnya.

"Terusterang juga, kami tidak bisa menjanjikan misalnya membelikan jaring untuk nelayan, mesin, dan sepeda motor. Karena teruterang secara pribadi sampai saat ini belum mampu membelinya. Walaupun saya tidak bisa berjanji ataupun memberikan imbalan, kepada seluruh masyarakat desa Sungairujing untuk tanggal 16 Maret 2013 memilih dan mencoblos nomor 1, Zainal Abidin. Satu untuk semua dan semua untuk satu. Lanjutkan,"terang Zainal Abidin sebagai calon nomor 1.

Tambrani Saofan dalam penyampaian visi dan misinya menyatakan dengan perubahan menuju desa Sungairujing yang lebih baik dan diridhoi oleh Allah SWT. 

"Untuk menuju desa Sungairujing lebih maju harus ditopang dengan infastruktur, dan pelayanan lebih optimal,"tuturnya.

"Infrastruktur bukan hanya jalan saja, termasuk irigasi juga. Kami bertekad setelah jadi akan memperbaiki infrastruktur di desa Sungairujing. Ambil darimana uang untuk memperbaiki infrastruktur? uang ADD setiap tahun besarnya mencapai Rp. 100 juta lebih, bila dikalikan 5 tahun berjumlah Rp. 500 juta,"terangnya.

"Bila kami terpilih nanti, untuk Musrembangdes sebelumnya akan terjuan ke setiap dusun bersama aparat desa. Setelah diketahui, baru diadakan Musrembangdes dengan menghadirkan tokoh dan pemuda. Setelahnya hasil Musrembangdes akan diajukan ke kecamatan,"paparnya.

Menurutnya menggunakan uang ADD adalah alternatif terakhir, jika melobi keatas ternyata tidak dapat. "Untuk melobi keatas harus punya jurus trisula, 3 jurus yaitu kita ajukan kepada Ketua DPRD, Bupati dan Komisi C bagian pembangunan. Harus tahu itu, agar tidak ada isu bahwa bila tidak dapat jalan nanti dicegat Saofan, Saofan jual ayam potong tidak mungkin mencegat dikarenakan tidak mempunyai kekuasaan. Kalau itu tidak dapat, baru menggunakan uang ADD,"ungkapnya.

"Melayani semaksimal mungkin kepada masyarakat, artinya kita terjun langsung. Pembangunan tidak diketahui oleh orang tertentu saja, harusnya diketahui oleh seluruh masyarakat. Akan keterbukaan dan transpransi dalam keuangan,"harapnya.

"Sedangkan pemuda diberi wewenang untuk mengawasinya, yang nantinya akan dibentuk karang taruna yang anggotanya dari masing-masing dusun. Selanjutnya meningkatkan ekonomi kerakyatan, nelayan harus diwadahi dengan koperasi nelayan,"imbuhnya.

Tambrani Saofan menyatakan secara tegas bahwa dirinya bila terpilih tidak akan memecat perangkat desa. "Tapi bila mengundurkan diri, siapa bisa menolak,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean