Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kedatangan Naskah UN di Bawean
Disambut Hujan Deras di Dermaga

Kedatangan Naskah UN di Bawean
Disambut Hujan Deras di Dermaga

Posted by Media Bawean on Minggu, 07 April 2013

Media Bawean, 7 April 2013 


Naskah Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA Sederajat sudah tiba di Pulau Bawean (minggu, 7/4/2013).

Kedatangan Kapal Express Bahari 1C yang membawa naskah ujian di dermaga Pulau Bawean disambut hujan deras. Setelah hujan mereda, dengan pengawalan ketat anggota kepolisian dari Polres Gresik dan Polsek Sangkapura, naskah sebanyak 19 boks diturunkan dari kapal langsung ke mobil pengangkut. 

Selanjutnya dari dermaga Pulau Bawean, naskah UN diangkut menggunakan mobil pic up menuju Kantor Polsek Sangkapura. Sampai di kantor polisi, naskah langsung dimasukkan kedalam ruangan, lalu dikunci dengan tiga gembok. Gembok pertama oleh Sub Rayon 12 - Rayon 10, gembok kedua oleh Sub Rayon 58, Rayon 10, dan gembok ketiga dipegang oleh Polsek Sangkapura.

Naskah ujian nasional sebanyak 19 boks di Pulau Bawean, untuk 977 peserta UN. Mereka terdiri dari 503 siswa MA, 314 siswa SMA, dan 160 pelajar Kejar Paket C. 

Pelaksanaan UN di Pulau Bawean akan diselengerakan serentak mulai tanggal 15 April 2013. Tingkat SMA dan MA waktu pelaksanaan akan diselenggarakan pagi hari, sedangkan tingkat Paket C akan dilaksanakan waktu siang hari.

Pudjio Santoso (Dosen Fispol Unair) sebagai koordinator Pengawas Satuan Pendidikan (PSP) ditemui Media Bawean di kantor Polsek Sangkapura, mengatakan tidak ada kendala dalam pendistrubusian naskah ujian nasional ke Pulau Bawean. "Mulai dari percetakan hingga sampai di kantor Polsek Sangkapura, kondisinya aman tidak ada kendala,"katanya.

"Pendistribusian ke kantor Polsek Tambak dari kantor Polsek Sangkapura, masih menunggu rombongan  Pengawas Satuan Pendidikan (PSP) yang direncanaka hari minggu depan (14/4/2013) tiba di Pulau Bawean,"ujaranya.

Jumlah Pengawas Satuan Pendidikan (PSP) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Pulau Bawean sebanyak 11 pengawas dari UNAIR Surabaya untuk tingkat SMA dan MA, sedangkan untuk Paket C sebanyak 3 pengawas dari Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean