Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Persiapan Pilgub 2013 dan Pileg 2014
KPU Gresik Gelar Pertemuan di Bawean

Persiapan Pilgub 2013 dan Pileg 2014
KPU Gresik Gelar Pertemuan di Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 29 Mei 2013

Media Bawean, 29 Mei 2013


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik melakukan kunjungan dan mengawal pengiriman logistik untuk pemutakhiran data pemilih Pilgub Jawa Timur dan Pemilihan Legislatif (Pileg) ke Pulau Bawean, selasa (28 Mei 2013). 

Dalam kunjungannya juga mengadakan sosialisasi modul dan alat pendidikan pemilih PilKada 2013 dan Pileg Tahun 2014, kepada PPK dan PPS se Pulau Bawean betempat di Balai Desa Sawahmulya, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik. 

M.Faizin sebagai anggota KPU Gresik selaku narasumber, mejelaskan mekanisme dengan tahapan-tahapan tentang pemutakhiran data pemilih untuk Pemilukada Provinsi Jawa Timur tahun 2013, dan Pemilu legislatif tahun 2014.

Ditempat yang berbeda pada jam yang sama, 14.00 WIB. bertempat di Pendopo Kecamatan Sangkapura, anggota KPU yang lain, yaitu Yahmani Ahmad melakukan pertemuan lintas tokoh dan pemuka agama, memberikan materi pencerahan dan pembelajaran tentang peran dalam partisipasi masyarakat pada penyelenggaraan Pemilu. 

Jamaluddin sebagai Ketua PPK Kecamatan Sangkapura menyambut baik atas terselenggaranya pertemuan KPU Gresik di Pulau Bawean.

Menurutnya, atas diselenggarakannya pertemuan bersama tokoh di Pulau Bawean, tentunya bisa memberikan pendidikan politik dengan tujuan mencerdaskan pemilih dalam memberikan hak suaranya dalam Pilgub 2013 dan Pileg tahun 2014.

"Termasuk pembekalan kepada PPK dan PPS di Pulau Bawean, tentang tekhnis pelaksanaan Pemilu sesuai ketentuan dan aturan yang belaku,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean