Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ranting NU Lebak Gelar Lailatul Ijtima' Kegiatan Sosial Santuni Anak Yatim

Ranting NU Lebak Gelar Lailatul Ijtima' Kegiatan Sosial Santuni Anak Yatim

Posted by Media Bawean on Kamis, 20 Februari 2014

Media Bawean, 20 Februari 2014


Untuk ke sekian kalinya Pengurus NU ranting Lebak memberikan santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan ini berbarengan dengan kegiatan lailatul ijtima yang rutin dilaksanakan sekali dalam sebulan.

Salah satu Program Tahunan Pengurus Ranting NU Lebak adalah Bakti Sosial yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun 2013 (03 Maret 2013), Bakti Sosial ini diwujudkan dengan Kegiatan Sunnatan Massal untuk 14 anak kurang mampu yang berasal dari 7 Dusun di Desa Lebak.

Pada tahun 2014 ini, Bakti Sosial Pengurus Ranting NU Lebak diwujudkan dengan Kegiatan Pemberian Santunan kepada 35 (tiga puluh lima) anak yatim yang berasal dari 7 Dusun se-Desa Lebak. Setiap anak mendapatkan santunan sebesar Rp. 70.000,- (Tujuh puluh ribu rupiah).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Kegiatan bulanan Pengurus Ranting NU Lebak yakni Kegiatan Lailatul Ijtima; yang dilaksanakan pada hari Sabtu (malam Ahad) tanggal 15 Februari 2014 yang bertempat di Masjid Baiturrahim Dusun Tanjung Anyar Desa Lebak.

Ketua NU ranting Lebak , Moh.Ilyas, S.Pdi menjelaskan bahwa santunan bagi anak yatim adalah kegiatan rutin dalam setiap kegiatan. “ Di setiap kegiatan NU ranting Lebak kami selalu memberikan santunan kepada anak yatim dan orang miskin. Jumlahnya bervariasi sesuai dengan kemampuan kami” ujarnya.

Kegiatan lailatul ijtima kali ini bertempat di masjid Tanjung Anyar Lebak Sangkapura. Setelah pembacaan surat Yasin dan istighasah dilanjutkan kajian aswaja dan pemberian santunan bagi 34 anak yatim. Uang santunan ini berasal dari kas NU ranting Lebak dan para donator. Diantaranya adalah bapak Nur Syamsi Sangkapura.

NU ranting Lebak adalah satu diantara beberapa ranting NU yang aktif. Kini ranting yang giat mengaktifkan Lazis NU ini juga memberi beasiswa bagi pelajar di tingkat dasar dan menengah. Wakil Ketua PCNU Bawean R.Abdul Aziz ,MM. memuji kegiatan-kegiatan tersebut. “ Semoga ranting NU yang lain segera mengikuti. Aktifkan kegiatannya baik kegiatan ritual maupun sosial” tambahnya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean