Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » TNI Polri Lakukan Tanam Padi Bersama

TNI Polri Lakukan Tanam Padi Bersama

Posted by Media Bawean on Rabu, 30 Desember 2015




TNI Polri Bawean patut diacungi jempol. Aparat keamanan ini terut turun ke sawah melakukan tanam padi serentak di desa Dekatagung Sangkapura. “Ini bukti kebersamaan seluruh anggota Polisi bersama TNI dengan masyarakat sebagai wujud kepedulian bersama untuk meningkatkan hasil pertanian,” kata AKP Tulus Kapolsek Sangkapura Tulus.

Tulus menyatakan seluruh anggota polsek turun langsung ke sawah, seperti menanam padi dan membajak sawah milik warga. Harapannya nanti tanaman ini bisa diikuti seluruh masyarakat, bertujuan meningkatkan hasil tanam.

Komandan Koramil Sangkapura Kapten Inf. Ahmad Salami yang baru menginjakkan kakinya di Pulau Bawean, juga langsung turun ke sawah turut serta menanam padi jajar legowo. TNI mempunyai tugas untuk bersama rakyat, termasuk mensukseskan pertanian milik warga. “Tanaman jajar legowo merupakan cara baru bercocok tanam yang seharusnya disosialisasikan kepada petani untuk meningkatkan hasil tanam,”terangnya.

Mardiyah, pegawai penyuluh pertanian di Sangkapura mengatakan penanaman padi jajar legowo di desa Dekatagung merupakan percontohan kepada masyarakat. “Untuk pertama kalinya menanam lahan sawah milik Ketua Gapoktan desa Dekatagung,”katanya.

Kepala UPT Pertanian di Pulau Bawean, Lailatul Mukarramah mengatakan penanaman padi secara jajar legowo di Pulau Bawean akan dilombakan untuk hasil yang terbaik. “Tujuannya untuk mengenalkan tata cara cocok tanam yang baik kepada masyarakat. Termasuk meningkatkan hasil pertanian,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean