Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Petani Diminta Tak Resah, Stok Pupuk Aman

Petani Diminta Tak Resah, Stok Pupuk Aman

Posted by Media Bawean on Rabu, 03 Februari 2016


Suplai pupuk bersubsidi untuk Pulau Bawean dijamin aman dan mencukupi untuk musim tanam tahun ini. Ini karena ada kepastian persediaan pupuk di gudang penyimpanan, termasuk di gapoktan. “sekarang di gudang masih tersedia 3 ton pupuk urea, pupuk organik sebanyak 1,5 ton dan pupuk phonska masih tersisi 1,5 ton,” kata salah satu pemilik kios pupuk di desa Kepuhteluk Tambak Ridwan, Minggu (31/1).

Harga sesuai ketentuan pupuk urea dijual Rp.110 ribu per sak kepada petani dengan menerima ditempat, sedangkan Rp.90 ribu per sak mengambil sendiri di gudang. Selain pupuk urea, pupuk phonska dijual Rp.135 ribu dan pupuk organik dijual Rp.40 ribu.

Lebih lanjut Ridwan menyatakan suplai pupuk kepada seluruh petani masih cukup. “Tidak ada batasan bagi petani dalam pembelian pupuk, sesuai kebutuhannya masih bisa terlayani,”katanya.

Soal harga bila melebihi ketentuan yang ada, dipersilahkan petani untuk melapor kepada kios ataupun bisa melaporkan kepada pihak berwajib sehubungan melanggar harga yang sudah ditentukan. Hazin pemilik kios yang menangani desa Daun menyatakan persediaan masih banyak untuk melayani kebutuhan petani.

“Persediaan pupuk masih terjamin, termasuk harganya masih dijual sesuai ketentuan yang ada,”ujarnya.

Kepala UPT Dinas Pertanian Pulau Bawean membenarkan stok pupuk bersubsidi dari pemerintah masih tersedia banyak di kios yang melayani petani melalui Gapoktan di setiap desa.

“Dijamin persediaan pupuk tidak bakalan mengalami kelangkaan seperti tahun lalu, apalagi sekarang sudah dilayani 4 kios di kecamatan Tambak dan 2 kios di kecamatan Sangkapura,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean